Breaking News


Sabtu, 31 Maret 2012

Membuat Program Pengulangan dengan C++

kali ini saya akan membuat contoh program pengulangan menggunakan c++ disertai dengan flowchart dan algoritma supaya memudahkan sobat blogger untuk memahaminya, tapi saya akan memjelaskan tentang flowchart dan algoritma terlebih dahulu.

flowchart merupakan gambar atau bagan yang memperlihatkan urutan dan hubungan antar proses beserta instruksinya.Gambaran ini dinyatakan dengan simbol.Dengan demikian setiap simbol menggambarkan proses tertentu.Sedangkan hubungan antar proses digambarkan dengan garis penghubung.
Flowchart ini merupakan langkah awal pembuatan suatu program maka dapat dilakukan lebih mudah.Setelah flowchart selesai disusun, selanjutnya program(programmer) menerjemahkannya ke bentuk program dengan bahasa pemrograman.

Sedangkan Algoritma adalah urut-urutan yang logis dan tepat untuk memecahkan permasalahan yang menggunakan Komputer dengan bahasa pemrograman yang telah ditentukan seperti bahasa pascal, Visual Basic, C, atau yang lainnya. Untuk membuat sebuah program, seseorang harus memiliki daya pikir yang bagus. Dan untuk menghasilkan sebuah program yang berbeda dengan yang lainnya, maka orang tersebut harus memiliki kreativitas.
Gimana sudah tau kan sobat blogger tentang flowchart dan algoritma jadi langsung aja kita buat contohnya program dengan c++.

Flowchart







Algoritma
1.Pemberian harga awal yaitu ( i ) angka penambahan (incramen) dan (j) batas    akhir perulangana
2. Memasukkan atau input i dan j
3. Inisialisasi nilai i dan j
4. Lihat kondisi i, apkah nilai i < j, jika tidak maka proses akan berakhir dan jika ya,        inisialisi kembali nilai i.


#include<iostream.h>
#include<conio.h>
void main()
{
int batas_akhir;
int i=1;
cout<<"jumlah perulangan: ";
cin>>batas_akhir;
while(i<=batas_akhir)
{
if(i%2==0)
cout<<i<<" ";
i++;
}
getch();
}


Mungkin hanya ini yang bisa saya berikan pada malam ini, apabila ada kekurangan dan kesalahan harap di maafkan.
Share This
Blogger
Facebook
Disqus

comments powered by Disqus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe
Labels
Popular Posts

Subscribe Via Email

About Us

Advertisment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Information it All rights reserved | Designed By Seo Blogger Templates