Breaking News


Rabu, 22 Februari 2012

Membuat Persentasi Lebih Menarik Dengan Power Point


Dah gak jaman lagi cuy  persentasi menggunakan papantulis sebagai media untuk persentasi  , gunakanlah POWER POIN untuk membuat persentasi anda lebih kelihatan menarik dan  keren pastinya.
  POWER POIN adalah  aplikasi presentasi  yang  masi menjadi primadona  saat ini dalam kegiatan pembelajaran. Apliksi ini sangat mudah di gunakan dan bisa di pastikan power poin ada disetiap labtop dan PC anda bukan? Karena aplikasi power poin ini bagian dari Microsoft Office.
Baik tanpa basa-basi lagi saya akan menjelaskan bagaimana menggunakan aplikasi  primadona ini.
1.       Pertama buka power poin anda! Untuk memulai suatu presentsi kita harus mempunyai bahan terlebih dahulu misalnya kita ingin membuat presentasi  tentang Microsoft Word.

2.       Setelah itu kita memilih slide  yang  kita inginkan untuk membuat presentasi, kita mulai dengan membuat kover depannya dulu, misalnya kita buat tentang Microsoft  Word.
3.       Selanjutnya kita pilih slide sesuai dengan presentasi  anda, isi kan yang ingin anda isi, sampai seterusnya.
4.       Setelah selesai anda membuat presentasi kita  akan mencoba untuk mempercantik presentasi anda dengan MENDESAINYA, klik di Desain pada menu bar,di situ telah disediakan beberapa cover yang menarik untuk anda gunakan, jangan lupa klik kanan pilih Apply to selected slides ketika memilihnya, apa bila kita tidak memilih Apply to selected slides maka semuanya akan sama template slidenya kita juga bisa mengambil template dari komputer kita dengan  cara pilih Background Styles  selanjutnya Format Background maka akan muncul tampilan seperti Gambar di bawah ini.


 


                                                                                       
5.       Selanjutnya kita membuat  Animationsnya pilih Animations pada menu bar,di situ juga telah di sediakan animations yang  dapat anda gunakan, setelah itu kita membuat animasi pada bahan persentasi kita seperti tulisan,gambar dan lain-lain klik di Custom Animation di samping kanan akan muncul Custom Animation pilih Add Effect  banyak yang bisa anda gunakan di situ.
6.       Selanjutnya kita akan menjalankanya, pilih Slide Show di menu bar pilih Set Up Slide Show maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.



 


Kemudian conteng Show Without narration klik ok, setelah itu pilih From Beginning untuk menjalankannya, namun bisa juga menjalankannya hanya dengan mengklik F5, sangat mudah bukan sobat Blogger?
Munkin saya tidak terlalu rinci menjelaskannya tetapi apa bila ada yang tidak anda mengerti, anda bisa meninggalkan pesan di komentar, mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda.
Share This
Blogger
Facebook
Disqus

comments powered by Disqus

1 komentar:

Subscribe
Labels
Popular Posts

Subscribe Via Email

About Us

Advertisment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Information it All rights reserved | Designed By Seo Blogger Templates